Kursus Bahasa Arab Di Pare

Apa Itu Bahasa Arab?

Bahasa Arab adalah salah satu bahasa yang hebat di dunia. Skrip anggunnya, gaya megah dan kosa kata yang kaya memberi karakter dan citarasa yang unik.


Bahasa Arab adalah anggota terbesar keluarga bahasa Semit, yang juga mencakup bahasa-bahasa seperti bahasa Ibrani dan bahasa Aram. Seperti kebanyakan bahasa Semit lainnya, bahasa Arab ditulis dari kanan ke kiri.Darimana bahasa Arab dimulai?Teks Arab di atas pintu masuk masjid.Kaligrafi dengan teks dari Quran, di pintu masuk masjid.Asal-usul bahasa Arab kembali ke Arab pra-Islam, di mana suku-suku tersebut berbicara bahasa Arab setempat.


Puisi memainkan peran penting dalam budaya Arab pra-Islam. Penyair mewakili prestise dan pentingnya suku individual. Okaz, kota pasar yang tidak jauh dari kota Makkah (Mekkah) di Arabia barat, biasa bermain sebagai festival puisi reguler dimana kerajinan penyair akan dipamerkan.Makkah adalah pusat perdagangan, budaya dan agama urban. Klan Quraish yang berkuasa adalah orang yang paling berpengaruh di Makkah, dan bahasa mereka menjadi dialek yang dominan.


Ketika Quran (Kitab Suci Islam) diwahyukan, gaya dan pesan menantangnya yang unik dan rumit datang untuk mengubah masyarakat Arab selamanya. Wahyu Quran menandakan awal bahasa Arab sebagai bahasa dunia. Bahasa Quran masih merupakan "tolok ukur" yang bisa digunakan oleh ahli bahasa dan tata bahasa Arab. Baca lebih lanjut tentang peran sentral bahasa Arab dalam Islam (memerlukan browser Anda untuk mengizinkan pop-up).Saat Islam menyebar ke daratan di luar Semenanjung Arab, bahasa Arab akhirnya mengembangkan literatur yang mencakup berbagai bentuk ekspresi, gaya dan genre.Bahasa klasik ini kemudian berkembang menjadi apa yang kita sebut "Modern Standard Arabic". Halaman itu berjudul, "Apa itu Bahasa Arab Standar Modern?", Memberi tahu Anda lebih banyak tentang bentuk bahasa Arab modern ini.



Kata-kata pinjaman bahasa ArabKoran ArabStandar Modern Arab adalah bahasa media.Dengan penyebaran Islam, bahasa Arab memulai perjalanannya dari bahasa daerah, menjadi bahasa internasional yang sangat penting. Saat bahasa Arab menyebar di Spanyol pada abad ke-8, pengaruhnya terhadap bahasa-bahasa Eropa dimulai.Selama era Muslim di Spanyol, bahasa Spanyol memperoleh sejumlah besar kata-kata dari bahasa Arab. Banyak nama tempat di Spanyol menjadi saksi masa lalu bahasa Arab mereka, seperti istana "Alhambra" yang terkenal di Granada. Namanya berasal dari kata Arab "al-hamraa '", yang berarti "si Merah".


Kata-kata pinjaman bahasa Arab juga menemukan jalan mereka ke banyak bahasa Eropa lainnya. Untuk beberapa nama, kata bahasa Inggris "Laksamana", "Aljabar", "Kopi" dan "Jerapah" berasal dari bahasa Arab.Banyak bahasa di dunia Muslim memiliki, dalam berbagai tingkat, telah dipengaruhi oleh bahasa Arab. Persia sangat Arab dalam kosakata dan tata bahasa. Urdu - bahasa resmi Pakistan dan salah satu bahasa utama di India - juga berisi banyak kata-kata asal Arab.Dimana bahasa Arab diucapkan hari ini?Kairo.Kairo adalah kota terbesar di dunia Arab.

    
Bahasa Arab saat ini diucapkan oleh lebih dari 200 juta orang di Dunia Arab, dan ini adalah bahasa resmi di 22 negara.


    Bahasa Arab juga merupakan bahasa penting di banyak negara yang berbatasan dengan Dunia Arab, seperti Mali, Niger, Chad, Eritrea, Djibouti, Ethiopia dan Somalia. Ada juga populasi berbahasa Arab di bagian selatan Turki dan Iran barat daya.

    
Dengan migrasi warga Arab ke negara-negara di luar Dunia Arab, bahasa Arab telah menyebar ke hampir seluruh penjuru bumi.

    
Arab telah memegang status bahasa resmi di Perserikatan Bangsa-Bangsa sejak 1974.

    
Sebagai bahasa Quran, bahasa Arab sangat dihormati di seluruh dunia Muslim. Banyak anak Muslim non-Arab mulai belajar bahasa Arab pada usia dini, untuk memungkinkan mereka membaca dan memahami Quran.Lihat halaman berikut untuk pengantar singkat alfabet Arab, atau mulailah kursus bahasa Arab.


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Bahasa Arab

Kursus Bahasa Arab Di Pare